Jumat, 22 Maret 2019

Tujuh Inovasi Krative dari barang sekitar kita

Tujuh Inovasi Krative dari barang sekitar kita




Dalam artikel ini kita akan melihat Inovasi - inovasi yang kreative, sederhana dan menarik dari barang sekitar kita, baik dari Tutup Cangkir Kopi Yang Bisa Mendeteksi Panas sampai bola sepak yang menghasilkan listrik. Terdapat banyak orang jenius yang memiliki pandangan jauh ke depan dalam berinovasi menggunakan barang sehari-hari atau disekitar dan mengubahnya menjadi alat yang lebih berguna. Adapun Inovasi-inovasi tersebut diantaranya:

1.   Bola Sepak Yang Menghasilkan Listrik



Dengan menggunakan teknologi sederhana namun mengensankan, bola SOCCKET oleh Uncharted Play memanfaatkan energi kinetik dan mengubahnya menjadi energi listrik. Energi yang dihasilkan digunakan untuk menyalakan peralatan kecil menggunakan lampu LED yang dilengkapi pada masing-masing bola. Bermain dengan bola ini selama 30 menit dapat menghidupkan lampu LED selama 3 jam, memberikan solusi berkelanjutan di negara-negara dimana akses terhadap listrik langka.

2.   Pensil yang Dapat Tumbuh Menjadi Tanaman



Berkat orang-orang kreatif di Sprout, saat ini kita bisa puya pensil yang mengandung benih di dalamnya. Jika pensil ini ditanam, ia akan tumbuh menjadi tumbuhan yang lezat. Setiap ujung pensil Sprout tidak beracun, dan berisi benih organik yang hanya membutuhkan tanah, air dan sinar matahari untuk tumbuh subur.

3.   Cawan yang Bisa Untuk Charge HP



Epiphany one Puck mengintegrasikan konsep perubahan energi dari panas ke perangkat berukuran cawan yang mengisi daya smartphone melalui koneksi USB.

4.   Wadah Lilin Yang Dapat Menghasilkan Lilin Baru



Perancang candlestick Benjamin Shine menciptakan wadah lilin yang dapat mendaur ulang lilin dengan sangat mudah. Rekindle mengumpulkan lilin dari lilin yang menyala untuk menjadi lilin baru. Sementara prosesnya dapat diulang berkali-kali, hukum dasar kimia berarti bahwa lilin akan menjadi sedikit lebih pendek setiap saat karena jumlah lilin sedikit menurun.

5.   Cangkir Anti Tumpah



Cangkir Kangaroo yang tidak bisa rusak dan tumpah ini adalah gagasan dari Lily Born yang berusia 11 tahun. Ia menemukannya untuk kakeknya yang menderita penyakit Parkinson. Ketika dia melihat bahwa kakeknya sering menumpahkan isi cangkirnya, Lily memiliki gagasan untuk membuatnya lebih stabil dengan menambahkan kaki. Setelah beberapa modifikasi dan beberapa bantuan dari ayahnya, Lily membuat cangkir Kangaroo yang inovatif, yang terbuat dari plastik bebas BPA dan bahkan mudah ditumpuk untuk penyimpanan yang mudah.

6.   Tas Kardus Yang Bisa Berubah Jadi Meja



Tas sekolah yang berubah menjadi meja mungkin kedengarannya agak aneh, tapi Help Desk adalah kenyataan dan ini membantu anak-anak di pedesaan India mendapatkan pendidikan yang layak mereka dapatkan. Terbuat dari karton yang dibuang, tas sekolah seperti tas kerja, bisa dilipat ke meja kerja yang berfungsi penuh sehingga nyaman bagi anak-anak

7. Tutup Cangkir Kopi Yang Bisa Mendeteksi Panas



Smart Lid adalah tutup cangkir cangkir kopi yang sensitif terhadap panas. Ia akan merubah warna merah terang untuk menunjukkantemperaturnya. Saat minuman panas mendingin sedikit, tutupnya berubah warna lagi dan menunjukkan kapan aman untuk diminum. Oleh karena itu tutup cangkir kopi ini dapat mengurangi resiko luka bakar karena minum kopi terlalu panas.

Sumber:
  • Google.com
  • http://www.penggagas.com/
 

1 komentar:

  1. Informasi yang sangat bagus :)

    ijin share 14 tools ini:
    http://titihmarket.blogspot.com/2019/03/14-tools-untuk-bisnis-online-2019.html

    Salam,
    TM

    BalasHapus